KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Desa Sereang Serda Muh. Asri melaksanakan Komsos Bersama Kepala Dusun dan Warga Desa Sereang, Dalam Upaya meningkatkan tiga pilar antara Babinsa dan Masyarakat perlu adanya suatu upaya yang dilakukan yaitu dalam metode komunikasi sosial, Senin (10/06/24).

Pada kesempatan ini Serda Muh. Asri menyampaikan komunikasi sosial bersama guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pada kesempatan ini membahas tentang keamanan, ketertiban di Wilayah Desa Sereang.

Selain itu, komunikasi sosial adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah Binaan,dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat ungkap Babinsa.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada diwilayah Binaan.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara babinsa dan perangkat desa serta masyarakat yang ada di Desa Sereang untuk menciptakan kerukunan serta keharmonisan dalam lingkungan warga Binaan.

Diharapkan dengan aktif nya peran Babinsa ke wilayah desa Binaan dapat mengetahui situasi yang berkembang dan apabila ada permasalahan dapat segera diselesaikan secara bersama-sama ujar Kepala Dusun.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com