KATASULSEL.COM, SIDRAP — WS. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil pimpin pelaksanaan karya bakti perbaikan saluran irigasi sekunder Tanru Tedong pasca banjir dengan membuat tanggul sementara menunggu rehab saluran irigasi dari Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (10/06/24).

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memperlancar pengairan ke areal persawahan warga yang sudah mulai memasuki musim tanam.

Kegiatan pembuatan tanggul darurat tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap bahaya banjir, serta meningkatkan hubungan kerjasama lintas sektoral antara TNI dengan instansi terkait dan masyarakat.

Ws Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil mengatakan kerja bakti ini sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

“Ini merupakan kegiatan yang positif sehingga semangat gotong royong dan kebersamaan dengan Masyarakat akan terus terpupuk,” ungkapnya

Hadir dalam kegiatan antara lain Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue beserta anggota, Dinas UPTD PSDA Kab. Sidrap beserta anggota, Dinas UPTD Pengairan Wil. V Bulu Cenrana, Ketua Poktan Wil. Dua Pitue beserta anggota dan masyarakat sekitar.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com