banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Kepala Staf Korem 141/Toddopuli Kolonel Arm Tejo Widhuro, S. Sos, M.Si., membuka kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Daerah di Wilayah Korem 141/Toddopuli TA. 2024 terpusat di Aula Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (12/06/24).

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Daerah di wilayah Korem 141/Toddopuli TA. 2024 dengan Tema “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”.

Dalam sambutan Danrem 141/Toddopuli Brigadir Jenderal TNI Sugeng Hartono, SE., M.M., yang dibacakan oleh Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Arm Tejo Widhuro, S. Sos, M.Si., mengatakan bahwa Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) TNI yang dilaksanakan secara terus menerus dalam rangka memperoleh kesamaan visi, misi dan interpretasi agar segenap komponen bangsa dalam membina potensi sumber daya yang kita miliki menjadi komponen dalam sistem pertahanan negara (komponen cadangan dan komponen pendukung).

banner 650x650

Komunikasi sosial sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) untuk memaksimalkan fungsi komunikasi dan koordinasi antara instansi dalam pembangunan dan penyelesaian masalah masalah teraktual di daerah serta merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide ide positif yang membangun sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas dan fungsi masing masing.

Selain dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara TNI dan Aparat Pemerintah khususnya dalam mengantisipasi dampak dari perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Melalui forum silaturahmi seperti ini diharapkan terjalin komunikasi dan hubungan emosional yang baik antara jajaran Korem 141/Toddopuli dengan seluruh Aparat Pemerintah yang ada di wilayahnya masing-masing guna memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan, kedaulatan negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun upaya yang dapat dilakukan TNI AD dalam mengatasi ancaman dari dampak perubahan iklim yakni terwujudnya kolaborasi antara Aparat Pemerintah, TNI AD serta masyarakat dalam menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim, memberikan wawasan dan pemahaman tentang potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim dan terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah agar terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Diakhir sambutan Danrem 141/Toddopuli melalui Kasrem 141/Toddopuli menyampaikan dan memberikan apresiasi atas terlaksananya komsos ini, serta harapannya pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan mohon maaf apabila ada hal hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. (Pen/MAH)

banner 650x650