banner 650x65

Wajo, katasulsel.com — Suasana meriah menghiasi Lapangan Merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu malam (12/06/2024). Kegembiraan itu bukan semata karena semaraknya penampilan Padi Band, tetapi juga karena acara tersebut merupakan peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Tahun 2024.

Dalam konferensi pers di Kantor KPU Kabupaten Wajo, Komisioner KPU Nasaruddin dari Divisi Hukum menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian tahapan penting dalam proses demokrasi lokal. “Acara ini tidak hanya sekedar hiburan semata, tapi juga momentum untuk memperkenalkan tahapan-tahapan penting dalam pemilihan yang akan datang,” ujarnya.

Selain penampilan energik dari Padi Band, acara tersebut juga dimeriahkan dengan tausiyah dan doa dari Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, yang memberikan sentuhan religius dalam prosesi tersebut. Sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Wajo dan Ketua KPU Provinsi Sulsel juga turut menghiasi acara tersebut, memberikan arahan dan pesan-pesan penting terkait pelaksanaan pemilihan di masa mendatang.

Menariknya, selain momen formal seperti peluncuran maskot Bupati dan Wakil Bupati Wajo, kehadiran Padi Band menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Wajo. Vokalis Padi Band, Andi Fadli, yang merupakan putra daerah, menyatakan kebahagiaannya bisa turut meramaikan acara tersebut. “Saya selalu senang kembali ke kampung halaman. Hari ini, bertemu dengan KPU Wajo sangat menyenangkan, apalagi sambutannya begitu hangat,” tuturnya dengan senyum mengembang.

banner 650x650