KATASULSEL.COM, SIDRAP -Personel Koramil 1420-06/Panca Rijang dipimipin oleh Bati Tuud Ramil 1420-06 (Pelda M. Nur) melaksanakan karya bakti pembersihan sampah dan saluran air di pasar Rappang Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap, kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah luapan air pada saat musim hujan dan penyebaran wabah penyakit di wilayah Koramil 06/ Panca Rijang Kodim 1420/Sidrap. Kamis (13Juni 2024)

Kegiatan Karya bakti ini turut dihadiri oleh Kepala Keluarahan Rappamg beserta Staf, serta Warga sekitar pasar Sentral Rappang

Dengan menggunakan Cangkul, sekop dan sapu Para peserta Karya bakti membersihkan dan mengumpulkan sampah di area Pasar Sentral Rappang yang kemudian dimasukkan kedalam karung dan akan diangkut ketempat pembuangan akhir dengan menggunakan armada pengangkut sampah yang disediakan oleh Pemerintah Kelurahan Rappang.

Saat dikonfirmasi Batuud Ramil 06/Panca Rijang Pelda Muhammad Nur menyampaikan Kegiatan Karya bakti di Pasar Sentral Rappang sebagai langkah dalam mewujudkan kesehatan lingkungan dan sebagai upaya pemeliharaan, sehingga tidak ada sampah yang menyumbat selokan saat hujan turun.

Pelda Muhammad Nur mengharapkan keberhasilan kegiatan ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat Kelurahan Rappang dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kerja sama antar Instansi untuk Kemajuan dan kesejahteraan warganya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com