KATASULSEL.COM, ENREKANG, — Polres Enrekang melalui Bag SDM menggelar kegiatan Psikoedukasi tentang dampak dan pencegahan bullying dikalangan pelajar yang dilaksanakan di SMPN 1 Enrekang, Rabu (12/6/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Enrekang Kompol Fatahuddin Burhanuddin, SH, M.Hum bersama personel Bag SDM Polres Enrekang serta di ikuti sebanyak 135 orang pelajar.

Kabag SDM Polres Enrekang mengatakan, Sosialisasi tersebut menjadi momen penting untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan kasus perundungan di lingkungan pendidikan.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para pelajar tentang bahaya perundungan di sekolah. Sosialisasi ini menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, sosialisasi Psikoedukasi antisipasi pengaruh bullying atau perundungan di kalang pelajar dengan memberikan penyuluhan akan bahayanya.

“Serta bagaimana pencegahan bullying di sekolah diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para siswa serta tidak ada kasus bullying atau kekerasan di sekolah,” Terang Kompol Fatahuddin Burhanuddin.

Para guru mengapresiasi inisiatif Polres Enrekang dalam memerangi masalah serius ini dan berkomitmen untuk menerapkan pengetahuan yang didapat dalam praktik sehari-hari. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com