Makassar, katasulsel.com – Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali memperoleh apresiasi tinggi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

kali ini, lewat penghargaan prestisius Anubhawa Sasana Desa. Acara penghargaan yang juga menandai peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum dilangsungkan di Claro Hotel Makassar, Jumat, 14 Juni 2024

Prestasi gemilang ini diawali dengan pencapaian luar biasa Kabupaten Soppeng yang berhasil meloloskan 5 desa sebagai Desa Sadar Hukum, menjadikannya kabupaten terbanyak dalam hal ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Liberty Sitinjak, MM., M.Si, dalam laporannya, menegaskan betapa dinantikannya momen penyerahan penghargaan ini oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Prof. Yassona H. Laoly, SH., M.Sc., Ph.D., yang turut hadir dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Makassar atas terselenggaranya acara penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia juga menekankan pentingnya mempertahankan kesadaran hukum dalam kehidupan sehari-hari, sebagai contoh yang menginspirasi bagi desa/dusun lainnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com