KATASULSEL.COM, ENREKANG — Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah kejuaraan antar kampung (Tarkam) 2024 yang digelar Kemenpora.

Tarkam Kemenpora tahun 2024 diselenggarakan di 86 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Enrekang dengan memperlombakan empat cabang olahraga.

Diantaranya senam, badminton, volly, dan fun run 5 Km yang digelar di 12 kecamatan Enrekang dan dilaksanakan sejak 14-16 Juni.

“Semoga tahun berikutnya Kabupaten Enrekang kembali diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah,” kata Kepala Dispopar Enrekang, Ahmad Faisal,
Sabtu (15/6/2024).

Pembukaan Tarkam yang berlangsung di Alun-alun lapangan Belajen, Kecamatan Alla juga dihadiri pembina analis kebijakan ahli madya asisten deputi olahraga masyarakat deputi bidang pembudayaan olahraga Kemenpora Yuslan beserta jajaran.

Ahmad Faisal berharap, tarkam Kemenpora di Enrekang dapat terselenggara dengan lancar. Menurutnya, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga sesuai dengan arahan dan tujuan dari kegiatan kejuaraan tarkam itu sendiri.

Sementara itu, Yuslan yang mewakili deputi bidang pembudayaan olahraga Kemenpora mengucapkan, terima kasih kepada Dispopar Enrekang yang menyiapkan kegiatan itu dengan baik.

“Kami akan mengupayakan agar dapat melaksanakan kegiatan tarkam sampai ke tingkat kecamatan agar manfaat dari kegiatan ini dapat tersentuh ke seluruh lapisan masyarakat,” ucap Yuslan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com