KATASULSEL.COM, SIDRAP, – Personil Koramil 1420-01/Panca Lautang yang Dipimpin Batuud Ramil 01/Panca Lautang Peltu Kisman dengan didampingi oleh Sekdes Corawali dan Kepala Dusun Corawali melaksanakan karya bakti dengan sasaran utama membersihkan saluran air dengan menggunakan alat cangkul, sapu dan gerobak sampah guna memperlancar saluran air mulai tertimbun tanah bertempat di dusun 1 Carawali desa Corawali Kecamatan Panca Lautang Kab.Sidrap. Minggu ( 16 Juni 2024).

Batuud Peltu Kisman bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air yang tersumbat akibat pengendapan Lumpur.

“Gotong royong ataupun Kerja bakti ini kami lakukan sebagai upaya untuk memperlancar aliran air yang ada di pemukiman warga karena sudah mulai dangkal, dikhawatirkan dapat menyebabkan timbulnya genangan air penyebab wabah DBD”, ujar Peltu Kisman.

Seperti sekarang ini yang kita lakukan ialah merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Koramil 01/Panca Lautang kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat”, tambahnya.

“Dengan adanya kerja bakti ini saya harapkan, Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Peduli dengan kebersihan lingkungan rumah, peka dengan kebersihan termasuk Fasilitas umum contohnya saluran pembuangan dan lainnya,“pungkas Peltu Kisman.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com