banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP) Thina yang berbasis di Jl Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan di daerah tersebut. Melalui Program Kursus Pendidikan Kewirausahaan (PKW) yang diselenggarakan secara gratis, LKP Thina telah menjadi teladan bagi lembaga sejenis di Sulawesi Selatan.

Hj Agustina, pimpinan LKP Thina, mengungkapkan bahwa program ini merupakan hasil kerjasama dengan Direktorat Jendral Kursus Pelatihan dan Vokasi, yang merupakan bagian dari inisiatif pemerintah pusat untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing wirausaha di tingkat lokal.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang berkelanjutan dari Direktorat Jendral Kursus Pelatihan dan Vokasi, yang telah memastikan kelancaran pelaksanaan program ini,” ujarnya saat diwawancarai di sekretariat LKP Thina, belum lama ini

Pelaksanaan perdana program ini sendiri turut dihadiri oleh Rahmad Hambali, S.IP, M.A.P, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Paud Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, serta M. Tahir, S.IP, M.A.P, Kepala Seksi PLS Paud Non Formal. Kehadiran mereka menandai komitmen pemerintah daerah dalam mendukung inisiatif pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat di luar jenjang formal.

Selain memberikan pelatihan kewirausahaan, LKP Thina juga aktif dalam memfasilitasi pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan pembinaan keterampilan. Program-program seperti ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi masyarakat lokal untuk meningkatkan taraf hidup dan berkontribusi secara positif dalam pembangunan daerah.

Dengan adanya program PKW gratis ini, LKP Thina tidak hanya memperluas jangkauan pelayanannya, tetapi juga memberikan dampak yang signifikan dalam upaya mencetak generasi muda yang mandiri dan berdaya saing. Langkah ini sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.(edybasri)

banner 650x650