Katasulsel.com, Pinrang — Pertarungan politik semakin memanas menjelang Pilkada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Tiga partai besar, yakni Gerindra, Golkar, dan Demokrat berpotensi berkoalisi menghadapi Pilkada Pinrang.

Ketiga partai tersebut akhir-akhir ini menunjukkan keseriusan dan kekuatan dalam mendukung Jaya Baramuli sebagai calon yang akan bertarung. 

Sinyal kuat kerjasama antara tiga partai besar itu, semakin menguat setelah pertemuan akrab antara pimpinan Gerindra, Golkar, dan Demokrat di salah satu cafe di Pinrang belum lama ini.

Ahmad Abdi Baramuli, selaku Ketua Gerindra Pinrang, Usman Marham sebagai Ketua Golkar Pinrang, dan Muhtadin, selaku Ketua Demokrat Pinrang, tampak kompak dan solid dalam mendukung Jaya Baramuli sebagai calon yang diusung dalam Pilkada Pinrang. 

Potensi untuk bersatu dan mendukung satu figur calon menunjukkan sinergi yang kuat antara ketiga partai tersebut dalam upaya memenangkan pertarungan politik di daerah tersebut.

Dukungan dari Gerindra, Golkar, dan Demokrat tersebut dinilai menjadi kekuatan yang besar bagi Jaya Baramuli dalam meraih kemenangan dalam Pilkada Pinrang.

Kendati demikian, bersatunya ketiga partai tersebut tetap akan ditentukan oleh dewan pengurus pusat masing-masing partai. Kepastiannya masih menunggu waktu. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com