banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com – Persaingan menuju Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sidrap periode 2024-2029 semakin memanas dengan optimisme dari salah satu bakal calon bupati, H. Mahmud Yusuf.

Dilansir dari indonesian-time.com melalui wawancara eksklusifnya, Selasa (18/6), Mahmud Yusuf menyatakan keyakinannya untuk maju sebagai calon bupati Sidrap.

H. Mahmud Yusuf, yang dikenal sebagai Wakil Bupati Sidrap periode 2018-2023, menegaskan bahwa langkahnya untuk maju sebagai calon bupati dipersiapkan dengan matang.

Dibandingkan dengan rival-rivalnya, Mahmud Yusuf menunjukkan kesolidan dan strategi yang jelas, tanpa mengambang dalam politik.

“Modal politik saya sangat jelas dan realistis. Saya optimis untuk maju sebagai calon bupati Sidrap pada Pilkada mendatang,” ungkap Mahmud Yusuf, alumnus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Salah satu langkah strategis yang diambil Mahmud Yusuf adalah mempersiapkan H. Syahrul Syamsuddin sebagai calon wakil bupati yang potensial.

Meskipun terdapat kasus yang pernah membelit Syahrul, Mahmud Yusuf yakin bahwa hal ini tidak akan menghalangi partisipasinya dalam Pilkada.

“Kami telah berkomunikasi dengan KPU terkait hal ini. Ancaman hukuman yang dihadapi Syahrul tidak menghalangi kemungkinannya untuk menjadi cawabup,” tegasnya.

Dalam hal dukungan politik, Mahmud Yusuf memastikan dirinya didukung oleh PKS serta beberapa partai lainnya.
Dengan rekomendasi yang sudah dimilikinya sejak Pileg 2024, Mahmud Yusuf hanya perlu menambah dukungan minimal dari satu atau dua partai lagi untuk memenuhi syarat yang ditetapkan KPU.

Sebagai figur yang dikenal dalam dunia politik Sidrap, Mahmud Yusuf juga memiliki pengalaman luas di sektor swasta, khususnya di bidang pertambangan di Kalimantan Timur dan Jakarta sebelum memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya.

banner 650x900