banner 650x65

Katasulsel.com, Makassar — Dinamika politik parpol menuju Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang terus bergerak. Termasuk yang dilakukan para Cabup kabupaten/kota di Sulsel.

Kedua tokoh asal Enrekang Mitra Fakhruddin (MF) dan Ali Suryaji Kartono (ASK) secara kebetulan bertemu di salah satu cafe yang berada di jalan penghibur kota Makassar, Sabtu, 21 Juni 2024.

“Yang menariknya karena sebagai bacabup Enrekang, Mitra Fakhruddin MB yang saat ini menjabat anggota DPR RI-
F-PAN periode 2019-2024 sedang mencari pendamping  calon wakil Bupati,

“Bismillah siap bertarung 2024 di Pilkada Enrekang,” kata Mitra Fakhruddin MB yang merupakan Anggota DPR RI komisi X F-PAN bidang pendidikan, parawisata dan kebudayaan ini.

Mitra Fakhruddin (MF) yang juga kader PAN Kabupaten Enrekang akan melenggang dengan modal jumlah 5 kursi PAN Enrekang hasil pileg 2024 yang lalu.

Ali Suryaji Kartono ( P.Angko) sendiri adalah politisi handal dan saat ini masih Anggota DPRD Enrekang yang juga Ketua DPC Hanura Enrekang.beliau tidak menampik kekuatan Mitra Fakhruddin MB dengan bantuan KIP selama ini memberi pengaruh pada masyarakat.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) telah ia salurkan kepada puluhan ribu mahasiswa asal Enrekang di berbagai perguruan tinggi di kota Makassar.

“Modal sosial MF selain bantuan KIP Mahasiswa juga kekuatan keluarga besar bupati dua periode Muslimin Bando,” ungkapnya Ali Suryaji Kartono alias Angko yang juga politisi Handal ini.(*)

banner 650x900