banner 650x65

Sidrap,Katasulsel.com – Sebagai satuan Komando Kewilayahan Koramil 1420-07/Baranti selain melaksanakan tugas pokok dalam menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan, Koramil 07/Baranti juga menyelenggarakan Pembinaan Teritorial Dengan melaksanakan Penggalangan serta mendukung Pemerintah Setempat dalam membangun dan memajukan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, sejalan dengan itu Peltu Sahabuddin (Batuud Ramil 07/Baranti) bersama Para Babinsa melakukan kerja bakti pembersihan saluran air di Lingkungan 1 Duampanua Kelurahan Duampanua Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap Pada Hari Minggu ( 23 Juni 2024).

Kerja bakti yang dipimpin oleh Peltu Sahabuddin dengan sasaran utama membersihkan saluran air sepanjang 100 meter yang mengalami penyumbatan akibat tumpukan pasir dan sampah-sampah, sehingga saat turun hujan berdampak pada genangan air ke pemukiman warga.

“Bersama Bhabinkamtibmas, kami ajak warga untuk terus peduli Lingkungannya, khususnya membersihkan saluran air, karena jika air lancar maka tidak ada genangan, jalan menjadi awet dan tentu saja lingkungan tidak terlihat kumuh dan jorok”, jelasnya

Peltu Sahabuddin juga menambahkan pembersihan saluran air juga untuk mencegah terjadinya luapan air kepemukiman warga yang berpotensi ditempati nyamuk berkembang biak, terutama nyamuk Aedes Eugefty yang menyebarkan penyakit deman berdarah.

Ditempat terpisah Danramil 07/Baranti (Kapten Inf. Abd.Rajab menyampaikan Kegiatan karya bhakti di wilayah oleh koramil 07 Baranti yang rutin dilakukan oleh Para Babinsa dilapangan sebagai langkah dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial yang merupakan salah satu dari Fungsi utama TNI AD. kata Danramil.

banner 650x900