Sidrap, Katasulsel.com — Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2024, seluruh jajaran Babinsa Kodim 1420/Sidrap di masing masing wilayah binaan ikut menghadiri kegiatan pelantikan petugas Panitia Pendaftaran Pemutakhiran data Pemilih (Pantarlih), Senin (24/06/24).

Kegiatan pelantikan itu juga turut dihadiri oleh Para Kepala Kelurahan/Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PPK Kecamatan, PKD Kelurahan/Desa, Ketua PPS dan Anggota, Ketua BPD Kelurahan/Desa dan Peserta Pantarlih yang akan melaksanakan pelantikan.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Pantarlih.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., yang dikonfirmasi melalui Pasi Ops Kasdim Kodim 1420/Sidrap Kapten Cpl Junarman membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Pasi Ops, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan penuh mereka terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati sukses dan demokratis.

“Pantarlih yang dilantik diharapkan dapat bekerja dengan profesional dan penuh integritas dalam menjalankan tugas mereka, yaitu melakukan pemutakhiran data pemilih,” ujarnya.

Di masing masing kesempatan para Babinsa yang ikut dalam pelatikan kegiatan tersebut juga mengajak kepada seluruh petugas Pantarlih untuk dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com