Sidrap, Katasulsel.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Sidrap laksanakan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario, Jl. Andi Cammi, Mario, Kec. Kulo, Kabupaten Sidrap. Senin (24/06/2024)

Upacara Ziarah Rombongan ini dipimpin Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.,M.H dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin, para Pejabat Utama Polres Sidrap, Kapolsek Jajaran, Perwira Pertama, Bintara  dan Asn Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H mengatakan bahwa, Upacara Ziarah Rombongan ini merupakan suatu tradisi rutin yang dilakukan Polres Sidrap dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 serta sebagai Bentuk Penghormatan dan Penghargaan atas Jasa-Jasa Para Pahlawan yang telah Gugur.

“Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga,” Ujar Kapolres Sidrap.

“Melalui Upacara Ziarah Rombongan ini diharapkan dapat membuat para personel Polres Sidrap mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan pengayom masyarakat,” Harap Kapolres Sidrap.

Usai upacara penghormatan kepada para arwah para pahlawan di depan tugu TMP Mario, Kapolres Sidrap beserta rombongan melanjutkan dengan tabur bunga di Makam pahlawan Nasional.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com