banner 650x65

Sidrap, katasulsel.com — Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H, menunjukkan keberaniannya dalam menghadapi situasi tegang saat melakukan pengamanan eksekusi lahan di Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Selasa (25/6/2024).

Aksi tersebut melibatkan personel Polres Sidrap yang didukung oleh Batalyon B Pelopor Brimob Parepare.

Ketegangan mencapai puncaknya ketika jalur menuju lokasi eksekusi diblokade oleh sekitar 100 orang dari keluarga atau kerabat pihak tergugat, bersenjatakan bambu runcing, tombak besi, dan batu, serta menggunakan mobil dump truck roda 6 untuk menutup akses jalan.

Namun, dengan sikap tegas dan kepemimpinan yang luar biasa, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah langsung turun tangan melakukan negosiasi. Dalam upayanya untuk menghindari konflik, ia memberikan penjelasan bahwa kehadiran dan tindakan tersebut adalah untuk menegakkan hukum dan mengamankan proses eksekusi.

“Saya hadir di sini atas perintah negara untuk memastikan jalannya proses hukum ini berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak,” ujar Kapolres Sidrap dengan tegas.

Menurutnya, penyelesaian melalui jalur hukum adalah satu-satunya jalan yang adil dan dihormati oleh semua pihak terkait. “Saya ingin warga Sidrap sadar akan pentingnya menghormati keputusan pengadilan karena itu adalah hasil dari proses yang telah dijalani secara adil,” tambahnya.

banner 650x900