Sidrap, Katasulsel.com — Langkah besar dilakukan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dengan melakukan mutasi besar-besaran di jajaran kepolisian.

Salah satu perubahan signifikan terjadi di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang melibatkan sejumlah pejabat Polda dan Kapolres, termasuk Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK, MH.

Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan telegram Kapolri Nomor ST/1238/VI/KEP./2024 tertanggal 25 Juni 2024, yang mengubah sejumlah petinggi dan perwira menengah. AKBP Erwin Syah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sidrap, dipindahkan ke posisi Kapolres Bone.

Sementara itu, posisi Kapolres Sidrap yang baru dipegang oleh AKBP Fantry Taherong, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagriska Baggaketika Rowabprof Divpropam Polri.

Fantry Taherong merupakan sosok yang tidak asing di Kabupaten Sidrap, dengan pengalaman sebagai Kasat Intel Polres Sidrap pada tahun 2017.

Alumni Akpol 2005, Fantry Taherong, dikenal sebagai perwira polisi yang berprestasi dan memiliki dedikasi tinggi. Penghargaan yang pernah diterimanya dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada tahun 2017 menjadi bukti dari kinerja dan kontribusinya yang luar biasa.

Selama bertugas, Fantry Taherong berhasil mengungkap beberapa kasus besar di Sidrap, termasuk penipuan online, perjudian ayam ala Las Vegas Sidrap, dan kasus investasi bodong yang merugikan nasabah puluhan miliar rupiah.

Satu hal lagi, saat masih menjabat Kasat Intelkam di Polres Sidrap, Fantry Taherong pernah mendapat apresiasi khusus dari Kapolda Sulsel kala itu atas keberhasilannya menangkap kembali tahanan narkoba yang sempat kabur dari sel Rutan Mapolres Mamuju.

Kepemimpinan dan dedikasi Fantry Taherong diharapkan akan membawa perubahan positif dan peningkatan keamanan serta penegakan hukum di Kabupaten Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com