Sidrap, Katasulsel.com — Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Kelurahan Empagae Serka Ramli, turun ke pasar guna berinteraksi langsung dengan para pedagang dan para pengunjung agar dapat mengetahui perkembangan harga bahan pokok pasar di wilayah teritorial Koramil 1420-03/Marittengae Kelurahan Empagae Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (28/06/24).

Menurut Serka Ramil selaku Babinsa Kelurahan Empagae turun ke wilayah pasar sekaligus meningkatkan ke keakraban dengan warga yang berprofesi pedagang diwilayah binaan, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar.

Salah satu dari pedagang di pasar mengatakan dengan adanya anggota TNI dari Koramil 1420-03/Marittengae, saya mewakili pedagang merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh Babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban, dan kebersihan pasar. sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pertokoan .”Jelas Babinsa.

Di tempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan kegiatan Babinsa turun langsung ke wilayah pasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi harga pasar sambil memonitor harga sembako.” tandas Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com