Sidrap, Katasulsel.com – Serma Muhammad Yunus (Batuud Ramil 03/Maritengngae pimpin karya bakti pembersihan lingkungan pasar Empagae di Kelurahan Empagae Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidrap, dalam rangka mewujudkan pasar sentral Empagae yang lebih bersih dan sehat. Minggu 30 Juni 2024.

Danramil 1420-03/Maritengngae Kapten Arh. Ridwan Baharuddin melalui Batuud Serma Muhammad Yunus menjelaskan bahwa dalam kegiatan karya bakti kali ini melibatkan personil Koramil bersama masyarakat sekitar.

Adapun yang menjadi sasaran karya bakti kali ini antara lain pembersihan sampah baik didalam maupun diluar sepanjang area pasar,” terang Batuud.

Disampaikan pula oleh Serma Muhammad Yunus bahwa, diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap hidup bersih karna dipasarlah semua bahan pokok tempatnya diperjualbelikan.

Selain itu, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit seperti penyakit Demam Berdarah akibat banyaknya genangan air karena banyaknya tumpukan sampah.” Jelas Batuud.

Pada kesempatan tersebut, Serma Muhammad Yunus juga menghimbau kepada Masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan rasa kepedulian, kekompakan, serta semangat gotong royong melalui kerja sama antara TNI, dan masyarakat yang bermuara pada terciptanya sinergi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com