Sidrap, Katasulsel.com — Untuk menciptakan rasa aman dan kondusifitas di wilayah binaan dipimpin Bati Tuud Koramil 07 Baranti Kodim 1420/Sidrap melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan Rutin bersama Babinsa dan unsur Kepolisian, Sabtu Malam (29/06/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal hal yang mengganggu Kamtibmas di wilayah binaan khususnya wilayah Kecamatan Baranti.

Di tempat terpisah, Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf Abdul Rajab membenarkan hal tersebut bahwa telah dilaksanakan patroli malam oleh Babinsa dan Kepolisian di seputaran Kecamatan Baranti yang dilaksanakan Rutin setiap malam Minggu.

Adapun giat patroli malam minggu dilakukan dengan sasaran anak muda nongkrong dan mengimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Sitkamtibmas kemudian dilanjutkan Patroli pertokoan, pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan, Warkop di Kel. Baranti Kec. Baranti, Perbatasan Kab. Sidrap – Kab. Pinrang, SPBU Panreng Jl. Poros Rappang-Pare2, Kec. Baranti dan SPBU Simae Jl. Poros Rappang-Pinrang, Kec. Baranti.

“Pelaksanaan patroli ini juga sebagai wujud kepedulian kita bersama untuk memberikan perlindungan, dan pengamanan bagi warga binaannya dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” kata Danramil. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com