Enrekang, Katasulsel.com – Pj. Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SH, MM, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 yang digelar di halaman kantor Mapolres Enrekang Senin, 1 Juli 2024.

HUT Bhayangkara ke-78 kali ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”

Disela-sela kegiatan, Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, menyampaikan ucapan selamat atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Enrekang, serta mewakili masyarakat. “Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78. Semoga Bhayangkara semakin maju dan semakin intens dalam mengayomi masyarakat, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban,” ujar Dr. H. Baba. senin (1/7/2024).

Lebih lanjut, Dr. H. Baba menekankan pentingnya peran Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2024. “Tahun ini, kita akan melaksanakan Pilkada secara serentak. Kita berharap TNI dan Polri dapat benar-benar berperan aktif dalam mengambil langkah-langkah mitigasi untuk menyukseskan Pilkada 2024 yang akan datang,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Sekda Enrekang, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala perangkat daerah, instansi vertikal, Kepala Cabang Bank BPD Enrekang, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Enrekang, TNI Kodim 1419 Enrekang, serta jajaran Polres Enrekang, dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati berharap momentum ini dapat memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta mendorong terciptanya lingkungan yang semakin aman dan damai di Kabupaten Enrekang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com