Sidrap, katasulsel.com — Pergantian kepemimpinan di Kodim 1420/Sidrap, Sulawesi Selatan, semakin mendekati hari pelantikannya.

Letkol Inf Andika Ari Pihantoro, SE, M.I.Pol, yang selama ini menjabat sebagai Dandim 1420/Sidrap, akan segera digantikan oleh Letkol Inf. Awaloeddin, S.I.P.

Rotasi pejabat di lingkungan Kodim 1420/Sidrap belum lama ini, membawa nuansa baru dengan latar belakang tempur yang kuat dari Letkol Awaloeddin.

Sebelum ditunjuk sebagai Dandim Sidrap, Letkol Awaloeddin telah mengemban tugas penting sebagai Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dandodiklatpur) Rindam XIII/Merdeka, Noongan, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pengalamannya dalam bidang pendidikan dan latihan pertempuran diharapkan dapat membawa angin segar bagi Kodim 1420/Sidrap, melanjutkan prestasi-prestasi Letkol Andika.

Menurut sumber terpercaya, Senin, 1 Juli 2024, Letkol Andika Ari Pihantoro akan segera melanjutkan tugasnya yang baru sebagai Waasops Kasdam XIV/Hsn di Makassar.

Hal ini menunjukkan rotasi dan peningkatan karir yang konsisten dalam jajaran TNI AD untuk mengoptimalkan kepemimpinan dan pengalaman personelnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com