Sidrap, katasulsel.com — Sederet prestasi menghiasi perjalanan kepemimpinan AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., selaku Kapolres Sidrap.

Meski hanya menjabat selama 2 tahun 6 hari, terhitung sejak dilantik 20 Juni 2022 silam, namun kepemimpinan AKBP Erwin Syah, patut diacungi jempol.

Bank data katasulsel.com mencatat sejumlah prestasi yang pernah diraih perwira kepolisian kelahiran Sidrap 26 September 1978 tersebut.

Adapun sederet preastasi yang mengukuhkan namanya sebagai salah satu Kapolres yang visioner dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya, antara lain;

Penghargaan tertinggi dari Ombudsman RI Sulsel atas penilaian pelayanan publik menjadi bukti konkret keunggulan yang diraih Kapolres Erwin Syah.

Di antara jajaran Polda Sulsel, Polres Sidrap di bawah kepemimpinannya meraih juara II dalam pengelolaan anggaran dan belanja pemerintah pusat kategori bagian anggaran kepolisian RI.

Tak hanya itu, dedikasi dalam penegakan hukum tampak pada keberhasilan meraih juara 1 dalam pelaksanaan pelaporan kegiatan Saber Pungli di Provinsi Sulawesi Selatan, serta sebagai juara 1 dalam lomba Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas tahun 2022 di jajaran Polres Polda Sulsel.

Inovasi pun tidak luput dari perhatiannya, dengan meraih juara 1 dalam Sat Tahti Inovasi ruang tahanan dan pelaporan tepat waktu se Polda Sulawesi Selatan, serta penghargaan terbaik dalam Pengelolaan Media Cetak Majalah Tribrata Polda Sulsel.

Pencapaian lain yang tidak kalah penting adalah penghargaan sebagai juara 1 terbaik di jajaran Polres Polda Sulsel atas pelaksanaan kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Lainnya, ada juga apresiasi dalam kolaborasi antara Polri dengan PT. Jasa Raharja dari 26 Sat Lantas Polres se-Indonesia.

Kilas Pendidikan

Dibalik prestasinya yang gemilang itu, AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., ternyata memiliki latar belakang pendidikan yang solid di bidang kepolisian.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com