Sidrap, Katasulsel.com – Saluran irigasi tersier yang terletak di Dusun Passeno Desa Passeno Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap yang merupakan Saluran irigasi yang berfungsi sebagai prasarana pelayanan air irigasi, sejalan dengan itu Koramil 1420-07/Baranti mengambil langkah inisiatif untuk menggelar karya bhakti membersihkan Saluran air tersebut dari sampah maupun limbah plastik dari rumah tangga untuk memudahkan para petani dalam memenuhi kebutuhan air pada tanaman Padi mereka.

Bekerjasama dengan Pemerintah setempat, Koramil 1420-07/Baranti yang dipimpin oleh Batuud Ramil 07 (Peltu Sahabuddin )mereka tampak antusias dalam kegiatan karya bhakti ini,
Selasa (02/07/2024).

Saat dikonfirmasi, Peltu Sahabuddin menyampaikan dalam kegiatan karya bhakti ini “kami mengajak Pemerintah setempat dan juga para Petani untuk bergotong royong membersihkan Saluran air ini, untuk melancarkan aliran air sehingga tidak tersumbat, hal ini juga sebagai sumber pengairan bagi tanaman Padi di wilayah Kecamatan Baranti”.jelasnya.

“Dengan berlangsungnya kegiatan karya bhakti ini mudah mudahan kedepan Para petani yang membutuhkan air tidak kesulitan untuk keperluan pertanian dan hasil pertanian akan lebih meningkat”. Pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com