Bone, Katasulsel.com — Kabar mengejutkan datang dari Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, dengan rencana kunjungan kerja (kunker) yang tak terduga dari Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi. Apa yang sebenarnya terjadi di balik rencana kunjungan mendadak ini?

Presiden RI dua periode bersama Menteri Pertanian RI A. Amran Sulaiman disebut-sebut akan mengunjungi Desa Jaling, Kecamatan Awangpone. Rencana ini diungkapkan oleh Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman.

“Alhamdulillah, bapak Mentan (Menteri Pertanian,red) RI menelepon, rencananya bapak Presiden RI akan berkunjung ke Bone untuk melakukan penyaluran bantuan pompanisasi,” ujar Andi Asman Sulaiman, Selasa (2/7/2024).

Rencana kunjungan ini akan berlangsung di Desa Jaling, Cumpiga, Awolagading, Kecamatan Awangpone, yang terkenal dengan hamparan sawah tadah hujan seluas 205 hektar yang dikelola oleh 7 poktan (Kelompok tani).

Awalnya, lokasi kunjungan dijadwalkan di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone untuk panen raya, namun Sekretariat Presiden meminta lokasi kunjungan yang lebih dekat dengan Kota Watampone.

Dengan jadwal kunjungan yang juga mencakup Bulukumba dan Bantaeng, misteri di balik kunjungan mendadak Presiden Jokowi ke Bone semakin menarik untuk diungkap. Apa yang sebenarnya terjadi di balik rencana kunjungan ini? (rus)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com