Waktu terus berjalan, begitu pula bagi Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE, M.I.Pol., yang sebentar lagi akan menyelesaikan masa tugasnya sebagai Dandim 1420/Sidrap, Sulawesi Selatan.

Laporan: Edy Basri., S.H

PERGANTIAN ini tidak hanya menyisakan kenangan, tetapi juga cerita-cerita manis bersama para jurnalis lokal, termasuk saya.

Kebersamaan dengan Letkol Andika selama ini sungguh tak terlupakan. Bukan hanya dalam dinamika tugasnya sebagai pemimpin militer, tapi juga dalam momen santai bersama

Salah satu kenangan yang paling melekat adalah saat kami menjajal motor trail di Arena Balap di Amparita beberapa bulan lalu. Kala itu, Kapolres AKBP Erwin Syah juga ikut

Saya kaget melihat kepiawaian Letkol Andika di atas motor trail. Saya pikir dia masih amatiran di arena balap, ternyata suhu

Namun, kebersamaan saya tidak hanya berhenti di situ. Suatu saat, saya dan Pak Andika terbang bersama ke Jakarta untuk menerima penghargaan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Kebetulan, saya dan Pak Andika sama-sama meraih prestasi gemilang dalam lomba penulisan yang diadakan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023.

Yang keren menurut saya, sebab itu adalah lomba yang dilaksanakan secara nasional oleh Mabesad. Juga bisa bertemu langsung dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc

Saat itu, saya meraih juara 3 kategori penulisan karya jurnalis feature, sementara Pak Andika berhasil meraih juara 2 kategori Komandan Satuan Tugas (Dansatgas)

Kami sangat bersyukur dan bangga dapat berbagi momen yang begitu berkesan itu, apalagi disorot banyak kamera wartawan media Jakarta.

Perpisahan dengan Pak Andika yang sisa menghitung hari, surat undangan lepas-sambut juga sudah di edar. Acaranya sabtu malam ini. Pastinya sedih, sedih sekali.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com