banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Kafe Demokrasi di Kafe Cekdam, Kecamatan Pitu Riase, Senin (8/7).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sidrap, Akhwan Ali saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

” Alhamdulillah kafe demokrasi yang kami gelar di Pituriase ternyata begitu diminati oleh adik adik pengurus Osis, ” Kata Akhwan Ali.

banner 650x650

Bahkan Kepala Sekolah SMA 9 Kecamatan Pitu Riase, Drs Yunus bersama sejumlah guru sekolah lainnya memberikan saran agar KPU lebih banyak meluangkan waktu sosialisasi di sekolah dengan sasaran pemilih pemula.

” Jujur saja pak kegiatan seperti ini atau Kafe Demokrasi ini sangat baik pak, kami beserta anak didik diajak untuk mendengarkan materi hingga berdiskusi dengan materi kepemiluan. Apalagi suasana kafenya sangat bagus jadi obrolannya berkualitas, ” Kata Yunus.

Bahkan Yunus meminta agar KPU lebih kreatif, dan masuk sekolah sekolah serta menyuguhkan kegiatan edukatif dengan nuasa kepemiluan jika emang ingin meningkatkan partisimasi gen Z.

Sementara itu Dr Buhari Fakka yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengapresiasi upaya yang dilakukan KPU dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat.

Selain pengurus OSIS di Pitu riase, kamfe demokrasi yang juga digelar di II Kecamatan lainnya, juga dihadiri juga tamu lainnya, termasuk Panwascam, PPS, PKD setempat.

Sementara itu Ketua PPK Pituriase, Ambo Angka yang menjadi moderator pada kegiatan tersebut meminta agar KPU Sidrap untuk tahun ini bisa kembali menggelar Kemah Demokrasi di wilayahnya. (@)

” Alhamdulillah tahun lalu kita gelar kemah demokrasi di Taman Wisata Puncak Bila. Kira berharap tahun ini bisa kembali digelar di Puncak Bukit Punjabu, ” harapnya. (@)

banner 650x650