Sidrap, katasulsel.com – Pendidikan di Kabupaten Sidrap terus menunjukkan perkembangan positif, salah satunya melalui inovasi yang dilakukan oleh UPT SDN 7 Pangkajene.

Di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Muh Kasim, S.Pd, sekolah ini berhasil menciptakan berbagai program unggulan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan.

Muh Kasim, S.Pd, yang telah memimpin UPT SDN 7 Pangkajene, dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi terhadap kemajuan pendidikan.

“Kami selalu berupaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inovatif bagi para siswa,” ujar Muh Kasim, dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Salah satu inovasi yang diperkenalkannya adalah program literasi sekolah, yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca siswa sejak dini.

Program literasi ini melibatkan berbagai kegiatan seperti pojok baca di setiap kelas, lomba membaca, dan kerjasama dengan perpustakaan daerah untuk menyediakan bahan bacaan yang variatif.

Selain itu, UPT SDN 7 Pangkajene juga mengadakan pelatihan bagi guru-guru untuk mengembangkan metode pengajaran yang kreatif dan efektif.

Ridwan Amin, seorang pemerhati pendidikan di Sidrap, memberikan apresiasi tinggi terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Muh Kasim.

“Inovasi yang dilakukan oleh Kepala UPT SDN 7 Pangkajene sangat inspiratif. Program literasi dan pelatihan guru yang diterapkannya mampu menciptakan suasana belajar yang lebih baik dan mendukung perkembangan intelektual siswa,” katanya.

Selain program literasi, UPT SDN 7 Pangkajene juga fokus pada pengembangan karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, seni tari, dan olahraga.

Menurut Muh Kasim, kegiatan-kegiatan ini tidak hanya menambah keterampilan siswa, tetapi juga membentuk karakter yang disiplin, kreatif, dan berjiwa sosial.

“Tantangan terbesar dalam dunia pendidikan adalah menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com