Bone, katasulsel.com — Kurang dari sebulan menjelang tahapan pendaftaran calon, kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, telah memunculkan dominasi kandidat bakal calon (Balon) yang berasal dari kalangan aparatur sipil negara (ASN). 

Setidaknya, enam figur dengan latar belakang ASN telah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Bone yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Keenam figur yang berasal dari ASN tersebut antara lain Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Fajaruddin, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman.

Selain itu, ada juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Andi Promal Pawi, Mantan Staf Ahli Bupati Bone Andi Ikhwan Burhanuddin, dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Bone Andi Syamsiar Halid.

Mereka telah mulai memperkenalkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan memasang atribut peraga seperti baliho, banner, dan kampanye di media sosial. 

Dari pengalaman di bidang birokrasi, Andi Islamuddin, Andi Asman Sulaiman, Andi Fajaruddin, Andi Promal Pawi, Andi Ikhwan Burhanuddin, dan Andi Syamsiar Halid telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi yang signifikan dalam pemerintahan Kabupaten Bone.

Dengan komposisi kandidat yang didominasi oleh ASN, Pilkada Bone 2024 diharapkan akan memberikan pilihan yang berkualitas dan bermartabat bagi masyarakat Kabupaten Bone.(ruslikaseng)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com