Sidrap, katasulsel.com — Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong., S.I.K., S.H., M.H baru saja menjabat secara resmi usai dilantik oleh Kapolda Sulawesi Selatan. Sebagai kapolres baru, Dr. Fantry Taherong dihadapkan pada ujian besar yaitu Pilkada Sidrap yang akan berlangsung pada bulan November 2024.

Kabupaten Sidrap terdiri dari 11 kecamatan dan memiliki potensi konflik yang cukup tinggi saat pelaksanaan Pilkada. Sebagai seorang pemimpin kepolisian, Dr. Fantry Taherong dituntut untuk mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Sebelumnya, AKBP Erwin Syah., S.I.K., M.H yang menjabat sebagai Kapolres Sidrap berhasil membawa kedamaian selama Pemilu 2024, termasuk dalam pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun yang sama. Kini, Dr. Fantry Taherong dituntut untuk melanjutkan kinerja yang baik tersebut dan menjaga kondisi keamanan agar Pilkada berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

Kapolres Sidrap yang baru ini diharapkan mampu bekerja sama dengan seluruh pihak terkait, termasuk Bawaslu, Panwaslu, dan stakeholder lainnya untuk menciptakan situasi yang kondusif selama periode Pilkada. Pasalnya, keberhasilan Pilkada Sidrap tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan keamanan.

Dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, diharapkan Dr. Fantry Taherong mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu menjadi teladan bagi seluruh anggota kepolisian di Kabupaten Sidrap. Semua berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga hasilnya dapat mencerminkan kehendak dan kepentingan masyarakat Sidrap secara adil dan demokratis.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com