Bone, Katasulsel.com — Suasana haru menyelimuti Mapolres Bone saat AKBP Arief Doddy Suryawan mengucapkan pamitan sebagai Kapolres Bone di hadapan ratusan personel Polres Bone. 

Acara kenal pamit yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana menjadi saksi serah terima jabatan dari AKBP Arief Doddy Suryawan kepada AKBP Erwin Syah, yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya di Aula Mappoudang Polda Sulsel pada tanggal 8 Juli 2024.

Setelah mengabdi selama 18 bulan sebagai Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan meninggalkan kesan mendalam di hati bawahannya. 

Keberpihakannya yang sederhana dan religius telah menjadi teladan bagi seluruh personel Polres Bone. Momen perpisahan ini diwarnai dengan upacara tradisi pedang pora, di mana air mata haru tak terhindarkan dari personel Polres Bone.

Sebelum meninggalkan Mapolres Bone bersama keluarganya, AKBP Arief Doddy Suryawan, yang dikenal sebagai sosok yang religius, meluangkan waktu untuk sholat dzuhur berjamaah di Masjid Qadrul Islam Polres Bone. 

Kini, ia akan melanjutkan tugasnya sebagai Kasubbagbinkar Brimob Polri, membawa serta pengalaman dan kenangan indah selama bertugas di Bone.

Sambutan hangat pun disambut oleh AKBP Erwin Syah, pejabat baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sidrap. 

Plt. Wakapolres Kompol Antonius Tutleta menyambut kedatangan AKBP Erwin Syah dengan penuh kehangatan, disertai pengalungan bunga, tarian dari sanggar seni Watampone, dan jajar kehormatan oleh personel Polres Bone di halaman Mapolres Bone.

Dalam acara kenal pamit tersebut, AKBP Erwin Syah menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan. 

Kehadirannya bersama istri disambut dengan antusias oleh seluruh jajaran Polres Bone, menandai awal yang baru bagi kepemimpinan Polres Bone.

Ucapan terima kasih dan permohonan maaf pun disampaikan oleh AKBP Arief Doddy Suryawan kepada seluruh hadirin atas dukungan yang diberikan selama masa jabatannya. 

Ia juga memohon maaf atas segala kesalahan atau kekhilafan yang mungkin terjadi selama kepemimpinannya.

Acara kenal pamit ini dihadiri oleh Plt. Wakapolres, para pejabat utama, kapolsek jajaran, Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., serta pengurus Bhayangkari Cabang Bone. 

Plt. Kasihumas Iptu Rayendra Muchtar menyatakan bahwa pergantian pimpinan Polres Bone ini diharapkan akan membawa kemajuan dan keberhasilan yang lebih besar bagi Polres Bone.

Selamat datang untuk AKBP Erwin Syah sebagai Kapolres Bone yang baru, semoga sukses dalam tugasnya. Sementara itu, kenangan indah bersama AKBP Arief Doddy Suryawan akan selalu terpatri di hati setiap personel Polres Bone.(rus)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com