banner 650x65

Jakarta, Katasulsel.com Menkopolhukam Hadi Tjahjanto membuka acara Dengar Pendapat Publik terkait RUU Perubahan UU TNI dan Polri di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI, Laksda TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D.

Dalam sambutannya, Hadi Tjahjanto menekankan pentingnya menyusun RUU ini dengan hati-hati dan memastikan tidak bertentangan dengan konstitusi serta putusan Mahkamah Konstitusi.
“Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara telah menunjuk saya untuk mengkoordinasikan penyusunan RUU ini agar memiliki alasan yang kuat dan dapat diterima publik,” ujarnya.

Kababinkum TNI, Laksda TNI Kresno Buntoro, dalam paparannya menyampaikan bahwa usulan RUU TNI sangat penting mengingat perkembangan lingkungan strategis dan spektrum ancaman yang terus berubah.

Ia juga menekankan bahwa RUU ini mencakup berbagai aspek penting seperti diplomasi militer dan serangan siber.

Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh para akademisi, perwakilan kelompok masyarakat sipil, serta perwakilan dari berbagai kementerian/lembaga, dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemenkopolhukam.(*)

banner 650x650