banner 650x65

Makassar, Katasulsel.com — Moh Ramdhan Pomanto, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Danny Pomanto, menyatakan siap bertarung dalam Pilgub Sulawesi Selatan 2024.

Istrinya, Indira Yusuf Ismail, juga turut maju sebagai calon Wali Kota di Pilkada Makassar. Danny menilai keputusan ini akan mengurangi biaya kampanye secara signifikan.

“Lebih murah kalau ibu maju karena satu kali kerja. Saya tidak terlalu boros. Inilah bagusnya serentak. Kalau dia split, ndak cocok.

banner 650x650

Justru karena ini maju, orang kan menguasai Makassar, bentengku Makassar. Ada ibu yang jaga di situ. Coba dibalik, ibu tidak maju, dua kali kerja saya,” kata Danny belum lama ini.

Danny menolak anggapan bahwa ia sedang berusaha membangun dinasti politik di Sulawesi Selatan. Menurutnya, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa ia telah melakukan nepotisme selama masa jabatannya sebagai wali kota.

“Saya kan mau 10 tahun. Adakah tanda-tanda saya bikin dinasti? Apakah tanda-tanda saya nepotisme,” ucapnya.

Keputusan Indira untuk maju dalam Pilkada Makassar 2024 mendapatkan berbagai pertanyaan dari masyarakat. Danny menjelaskan bahwa keputusan tersebut bukanlah hasil perencanaannya, melainkan saran dari berbagai pihak yang meyakini bahwa Indira memiliki pemahaman mendalam tentang kondisi kota Makassar.

“Orang banyak tanya sama saya kenapa kasih maju ibu. Saya bilang ‘pertanyaanku juga itu waktu orang usul ibu. Kenapa suruh maju ibu, untuk apa,” tuturnya.

banner 650x650