banner 650x65

Watampone, Katasulsel.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bone intensif melaksanakan penyuluhan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya. Kegiatan terbaru dilakukan di Pondok Santri Al Munawwarah pada Kamis (11/07/2024).

Kepala urusan pembinaan Operasional Satbinmas Polres Bone Polda Sulsel, Ipda Ismail, S.H., M.H., menyatakan, “Penyuluhan ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Bone. Kami ingin remaja bisa lebih paham sejak dini dan lebih waspada terhadap peredaran narkoba, serta menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.”

Dalam penyuluhan ini, diberikan informasi yang jelas dan edukatif mengenai risiko dan dampak negatif penggunaan narkotika. Para peserta mendapatkan pemahaman komprehensif tentang bahaya narkotika yang dapat mengancam masa depan mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Bone AKP Andi Armadana, S.Sos., menambahkan, “Penyuluhan ini merupakan langkah preventif yang penting dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan generasi muda. Dalam suasana yang interaktif dan dialogis, para santri diberikan pemahaman tentang dampak negatif narkotika pada kesehatan fisik, mental, dan sosial, serta implikasinya terhadap prestasi belajar dan masa depan mereka.”

AKP Andi Armadana juga menekankan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para santri tentang bahaya narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Melalui upaya ini, Polres Bone berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan para santri terhadap bahaya narkoba, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di lingkungan mereka.

banner 650x650