banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com — Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) menggelar pelantikan Badan Pembina Harian (BPH), Wakil Rektor I-III dan Pejabat Struktural. Acara ini berlangsung di Kampus UNIMEN, Minggu (14/7).

Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE.,MM. hadir bersama sejumlah pimpinan OPD, Pimpinan PW Muhammadiyah Sulsel Prof.Dr. H.Ambo Asse, M.Ag., Ketua Dewan Penyantun UNIMEN yang juga Anggota DPR-RI terpilih Muslimin Bando, sejumlah Rektor/pimpinan Pergurutan Tinggi Muhammadiyah, dan jajaran pimpinan serta civitas akademik UNIMEN.

Rektor UNIMEN Dr. Drs. H. Syawal Sitonda,M.Ag mengatakan, pelantikan ini melengkapi struktur kampus ini. Ia mengharap semua pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Dengan komposisi struktur UNIMEN saat ini, kami optimis bisa mengakselerasi kinerja kampus jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Dewan Penyantun UNIMEN yang juga Bupati Enrekang 2 periode Muslimin Bando, meminta agar kualitas pendidikan di UNIMEN semakin meningkat, eksis dan dikenal luas. Sehingga kampus ini menjadi pilihan utama generasi muda Enrekang.

Ia juga mengharapkan program pascasarjana UNIMEN segera dibuka. Dengan memberi kemudahan dan percepatan bagi alumni, ASN dan swasta untuk menyelesaikan studi S2.

Sementara Pj Bupati menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Ia mengajak UNIMEN terus mengembangkan tridarma perguruan tinggi, serta memperkuat sinergitas dengan Pemda Enrekang sebagaimana telah berlanjut selama ini.

UNIMEN, kata Pj Bupati, sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Bumi Massenrempulu diharap mencetak SDM yang berkualitas, berdaya saing dan kompenten di bidangnya, demi mendukung visi Indonesia Emas yang dicanangkan pemerintah.

Adapun BPH yang dilantik akan mengisi masa bakti 2024-2028. BPH UNIMEN dipimpin Kairawan, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Dr. Umaruddin, S.Pd., M.Pd. dan Bendahara Dra. Hj. Fatimah, M.Si dan 2 anggota. 3 Wakil Rektor juga turut dilantik, beserta 38 orang lin yang mengisi struktur UNIMEN.(*)

banner 650x650