banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, secara resmi melantik Penjabat Kepala Desa Taulan dan Penjabat Kepala Desa Pundi Lemo pada Senin, 15 Juli 2024.

Acara yang digelar di kantor Camat Cendana dihadiri oleh Kadis Pariwisata dan Olahraga, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Camat Cendana, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Cendana, serta Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Enrekang beserta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa se-Kecamatan Cendana. Turut hadir pula Kepala Puskesmas Kecamatan Cendana, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Cendana, Koordinator PPLKB Kecamatan Cendana, Para Penjabat Kepala Desa se-Kecamatan Cendana, Para Ketua BPD se-Kecamatan Cendana, Para Perangkat Desa se-Kecamatan Cendana, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Dr. H. Baba mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini dengan lancar. Ia menekankan bahwa pelantikan ini adalah tanda kesiapan para Penjabat Kepala Desa untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai amanat undang-undang.

Dr. H. Baba juga menyampaikan bahwa tugas seorang Penjabat Kepala Desa sangat penting dan berat karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bupati berharap para penjabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan integritas, transparansi, dan dedikasi yang tinggi, “tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati Enrekang berpesan agar para Penjabat Kepala Desa yang dilantik harus lebih profesional, inovatif, kreatif, dan inspiratif. Diharapkan dapat membangun kerjasama yang baik dengan semua lembaga desa, terutama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta bekerjasama dengan pendamping desa untuk meningkatkan kapasitas, efektivitas, dan akuntabilitas pemerintahan desa serta pembangunan desa.

Selain itu, mereka juga harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat, camat, dan organisasi perangkat daerah untuk membangun desa yang kuat, mandiri, dan sejahtera.

Dukungan terhadap percepatan pencapaian prioritas Bupati Enrekang juga sangat diharapkan dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten.

Di akhir sambutannya, Bupati Enrekang mengucapkan selamat bertugas kepada para penjabat yang baru dilantik dan berharap Ketua PKK Desa Taulan dan Pundi Lemo senantiasa mendampingi dalam pelaksanaan tugas. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada semua pihak yang terlibat, “pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor 466/Kep/VII/2024 dan nomor 467/Kep/VII/2024, Penjabat Kepala Desa (Kades) yang dilantik adalah Eka Febryanzah untuk Desa Taulan, menggantikan almarhum Muhammad Asrun, dan Irwan untuk Desa Pundi Lemo, menggantikan almarhum Hasyim Hamid. (*)

banner 650x650