banner 650x65

Bone, Katasulsel.com — Satuan Narkoba Polres Bone, yang dipimpin oleh AKP Yusriadi Yusuf, S.Ik, berhasil menangkap seorang pria bernama Muh Ismail alias A. Ato, yang dikenal sebagai salah satu bandar besar narkoba di wilayah Bumi Arung Palakka. 

Penangkapan ini dilakukan setelah pelaku lain, Erwin alias Cumi bin Zainuddin, memberikan informasi mengenai sumber sabu yang dipegang oleh A. Ato.

Penangkapan A. Ato terjadi pada Kamis, 11 Juli 2024, sekitar pukul 13.00 Wita di Jl Jenderal Sudirman, Kota Watampone. 

banner 650x650

“Yang bersangkutan kami amankan berawal dari penunjukan pelaku lain. Dari keterangan pelaku yang tertangkap sebelumnya diketahui bahwa sabu tersebut dibeli dari A. Ato,” ungkap AKP Yusriadi Yusuf.

Sebelumnya, pada Senin, 24 Juli 2024, pukul 19.30 Wita, Satnarkoba Polres Bone berhasil meringkus Cumi di lokasi berbeda. 

Dari penangkapan ini, petugas mendapatkan informasi penting yang mengarah kepada A. Ato. 

“Setelah diamankan, yang bersangkutan mengakui perbuatannya. Dia mendapat sabu dari seseorang yang tidak dia kenali namanya di Makassar,” tambah AKP Yusriadi Yusuf.

Operasi penggerebekan rumah A. Ato sempat dilakukan pada saat penangkapan Cumi, namun A. Ato berhasil melarikan diri. 

Kendati demikian, berkat kerja keras dan keuletan tim Satnarkoba, A. Ato akhirnya berhasil diringkus tanpa perlawanan.

A. Ato kini menjalani proses hukum dan ditahan dengan ancaman Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Penangkapan ini merupakan salah satu upaya Satnarkoba Polres Bone dalam memberantas peredaran narkotika di wilayahnya, serta memberikan efek jera kepada pelaku lain yang mencoba bermain di wilayah tersebut.

Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang berharap agar aparat terus meningkatkan intensitas pemberantasan narkoba, khususnya di wilayah Bone yang kerap dijadikan tempat peredaran narkotika oleh para bandar besar.

Dengan penangkapan ini, diharapkan dapat mengurangi peredaran narkoba di Bumi Arung Palakka serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat. 

Satnarkoba Polres Bone akan terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba demi masa depan generasi muda yang lebih baik. (*)

banner 650x650