banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Wakil Rektor dan Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) resmi dikukuhkan dan dilantik di Aula Kampus I, Jl. Jenderal Sudirman No. 17 Enrekang, Kelurahan Galonta. Turut dilantik pula Pejabat Struktural Lingkup UNIMEN, mulai dari Dekan, Lembaga, Ketua Program Studi, Unit Pelaksana Teknis, Biro dan Urusan Masa Jabatan 2024-2028, Ahad (14//7/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Pj. Bupati Enrekang, Anggota Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ketua Dewan Penyantun UNIMEN, Rektor Universitas Muhammadiyah se-Ajattapareng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang, Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah, serta seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Anggota BPH UNIMEN dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag. atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Mereka yang dilantik yakni H. Kairawan, S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua BPH, kemudian Dr. Umaruddin, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekretaris BPH. Sementara sebagai anggota antara lain Dr. Nurdin, M.Si., Drs. H. Hasbudi, Dra. Hj. Fatimah Tahir, M.Si., Mitra Fakhruddin, S.P. dan Muh. Husain Kamaruddin, S.Th.I., M.Pd.

Sementara Wakil Rektor UNIMEN yang dilantik yakni Ismail, S.Pd., M.Pd. sebagai Wakil Rektor I, Dr. Elihami, S.Pd., M.Pd.I sebagai Wakil Rektor II dan Saidang, S.Pd., M.Si. sebagai Wakil Rektor III. Mereka dilantik langsung oleh Rektor UNIMEN Dr. Drs. H. Syawal Sitonda, M.Ag. atas nama Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Usai melantik para Wakil Rektor, Dr. Drs. Syawal Sitonda, M.Ag. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Anggota BPH dan Wakil Rektor serta Pejabat Struktural UNIMEN.

“Hari ini adalah hari yang sangat monumental bagi Universitas Muhammadiyah Enrekang karena seluruh struktur secara resmi sudah lengkap, ini artinya UNIMEN siap untuk melaksanakan visi misa UNIMEN selama satu periode ke depan. Selamat menjalankan amanah dan mari kita wujudkan kesolidan dalam kepemimpinan ini,” kata Syawal Sitonda. 

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag. dalam amanahnya menyampaikan tiga (3) profil pemimpin yang dibutuhkan oleh Persyarikatan Muhammadiyah

“Pertama, kata Prof. Ambo punya integritas yakni jujur dalam perkataan, perbuatan dan sikat serta jujur dalam melaksanakan tugas jabatan serta tidak khianat,” ucapnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar ini melanjutkan, profil kedua yang dibutuhkan adalah punya komitmen yang kuat dalam melaksanakan tanggung jawab atas jabatan di Amal Usah dan komitmen dalam melaksanakan amalan beragama (Islam).

Terakhir, sambung Prof. Ambo harus memiliki kompeten baik kompetensi kepemimpinan, keilmuan, dan Al Islam Kemuhammdiyahan.

“Ketiga profil dibutuhkan untuk memajukan Amal Usaha Muhammadiyah serta Persyarikatan Muhammadiyah.” Tutupnya.

Para Pejabat Struktural Universitas Muhammadiyah Enrekang yang juga turut dilantik bersama BPH dan Wakil Rektor adalah sebagai berikut:

1. M. Yunus Sudirman, S.Pd., M.Pd. Kepala Sekretariat Universitas

2. Ilham Assidiq, S.Pd., M.Pd. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

3. Dr. Ismaya, S.I.P., M.IP. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi 

4. Umiyati Jabri, S.Pd., M.Pd. Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

5. Hasan, S.Pd., M.Pd. Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi

6. Masnur, S.Pd., M.Pd. Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

7. Achmad Dahlan Muchtar, S.Pd.I, M.Pd. Kepala Lembaga Pengembangan dan Pengamalan Al Islam Kemuhammadiyahan (LP2AIK)

8. Dr. Baharuddin, S.Pd., M.Pd. Kepala Lembaga Pengembangan Institusi dan Promosi (LPIP)

9. Dr. (Cand) Mustakim, S.Pd.I, M.Pd. Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa, dan Kerjasama Urusan Internasional (LPB & KUI)

10. Ekajayanti Kining, S.Si, M.Si. Sekretaris (Bidang Akreditasi) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) 

11. Dian Firdiani, S.Pd., M.Pd. Sekretaris (Bidang Audit Mutu) 

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

banner 650x650