banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Bawaslu Kabupaten Enrekang meminta dukungan dari anggota TNI untuk mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidayat, saat memberikan materi pada acara Sosialisasi Netralitas TNI yang digelar di Ruang Pertemuan Kodim Enrekang.
Rabu, (17/7/ 2024.)

Hamdan Hidayat menegaskan bahwa peran serta masyarakat dan berbagai stakeholder, termasuk TNI, sangat menentukan suksesnya Pilkada 2024 mendatang.

“Peran serta masyarakat dan stakeholder termasuk TNI sangat menentukan suksesnya Pilkada 2024 mendatang, sehingga semua pihak dapat mengambil bagian dalam melakukan pengawasan demi suksesnya Pilkada 2024,” ujar Hamdan.

Dalam acara tersebut, Hamdan Hidayat menekankan pentingnya anggota TNI untuk ikut menyukseskan pemilu 2024. Ia menyoroti bahwa secara kelembagaan, TNI memiliki jajaran yang bertugas hingga ke tingkat desa, yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat guna menyukseskan pilkada 2024.

“TNI juga menjadi garda terdepan dalam menjamin keamanan dan ketertiban sepanjang proses tahapan penyelenggaraan pemilihan.

Kita apresiasi bahwa selama ini pemilu dan pilkada sebelumnya TNI memberikan peran dengan baik sehingga kontestasi berjalan dengan baik dan berkualitas,” jelas Hamdan (*)

banner 650x650