banner 650x65

Bone, Katasulsel.com — Suasana berbeda tampak di halaman Mako Brimob Bone tepatnya di lapangan tembak Tenri Betta Mako Batalyon C Pelopor Jl. MH Thamrin No. 70 Watampone.

Ya, suasana tidak seperti biasanya ini dikarenakan Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M bersama rombongan menyambangi Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Rabu (17/07/2024).

Lawatan orang nomor satu di jajaran Korem 141/Toddopuli tersebut disambut penuh hangat personel Brimob Bone.

banner 650x650

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si menyambut langsung rombongan Danrem 141/ Toddopuli didampingi PJU Batalyon C Pelopor.

Danrem 141/Toddopuli menyampaikan, kunjungannya ke Mako Brimob ini adalah yang pertama kalinya sejak bertugas di Kabupaten Bone.

“Selain agenda silaturahmi, tujuan kedatangan kami ke Mako Brimob Bone yaitu untuk melaksanakan latihan menembak,” kata Danrem Toddopuli.

Danrem Toddopuli melanjutkan, latihan menembak ini sebagai persiapan menghadapi pertandingan menembak antar Pati TNI dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

“Saya selaku Danrem mengucapkan terima kasih kepada Danyon Brimob yang telah memfasilitasi kegiatan latihan menembak ini dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Danrem Toddopuli.

“Tentunya Sinergitas antara Korem dan Brimob Bone ini tidak hanya sebatas di latihan menembak, banyak kegiatan atau tugas operasional lainnya telah kita laksanakan yang melibatkan Polri dalam hal ini Brimob,” tambahnya.

Sementara itu, Danyon Ichsan merasa senang mendapat kunjungan Danrem Toddopuli beserta rombongan.

Kata Danyon Ichsan, kunjungan Danrem 141/Toddopuli ke Mako Brimob menunjukkan bukti nyata sinergitas TNI-Polri khususnya di Kabupaten Bone terjalin dengan baik.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Danrem yang telah berkenan mengunjungi Mako Brimob Bone untuk melaksanakan latihan menembak,” ujar Danyon Ichsan.

“Harapannya sinergitas ini dapat terus terjalin dengan baik apalagi ke depan kita akan menghadapi pengamanan Pilkada Serentak,” pungkasnya. (*)

banner 650x650