banner 650x65

Katasulsel.com – Louisiana Podiatric Medical Association (LPMA) adalah organisasi nirlaba aktif yang terdiri dari dokter podiatrik yang memiliki lisensi di negara bagian Louisiana dan juga merupakan anggota American Podiatric Medical Association.

LPMA hadir untuk membantu penduduk Louisiana tampil sebaik-baiknya. LPMA terdiri dari dokter podiatrik berlisensi yang berkomitmen untuk menyatukan dan mendukung anggotanya, sambil memberikan perawatan kaki dan pergelangan kaki yang terbaik bagi pasien di negara bagian kami di Louisiana.

Misi Louisiana Podiatric Medical Association (LPMA)

banner 650x650

Mempromosikan seni dan ilmu kedokteran podiatrik serta peningkatan kesehatan masyarakat di negara bagian Louisiana.

Menetapkan lebih lanjut kepada publik, profesional kesehatan lainnya, pihak ketiga yang membayar, dan legislator mengenai identitas dokter podiatri sebagai ahli dalam perawatan kondisi kaki dan pergelangan kaki.

Pastikan bahwa para anggotanya akan mampu terus menyediakan perawatan medis berkualitas kepada publik dalam batasan perizinan negara dan semua badan regulasi yang mengatur.

Memberikan kepemimpinan dan forum untuk berdialog dengan profesional perawatan kesehatan yang terlibat dalam sistem pemberian perawatan kesehatan.

Apa itu Dokter Podiatrik?

Dokter spesialis penyakit kaki adalah dokter spesialis penyakit kaki (DPM), yang juga dikenal sebagai dokter spesialis penyakit kaki atau dokter bedah. Dokter spesialis penyakit kaki mendiagnosis dan merawat kondisi kaki, pergelangan kaki, dan struktur terkait pada tungkai.

Apa Saja Kualifikasi Seorang Dokter Podiatri?

Dokter spesialis penyakit kaki adalah dokter yang paling berkualifikasi untuk merawat kaki Anda. Mereka menyelesaikan empat tahun pelatihan di sekolah kedokteran penyakit kaki dan tiga tahun pelatihan residensi di rumah sakit.

Pelatihan ini serupa dengan pelatihan dokter lainnya. Dokter spesialis penyakit kaki dapat mengkhususkan diri dalam banyak bidang, termasuk bedah, kedokteran olahraga, perawatan luka, pediatri (anak-anak), dan perawatan diabetes.

Apakah Dokter Podiatri Memiliki Sertifikasi Dewan?

Dokter spesialis penyakit kaki dapat memperoleh sertifikasi dewan dengan pelatihan lanjutan, pengalaman klinis, dan pada akhirnya dengan mengikuti ujian.

Dewan Bedah Kaki dan Pergelangan Kaki Amerika dan Dewan Kedokteran Podiatrik Amerika adalah dewan sertifikasi untuk bidang tersebut.

Masalah Kaki Umum:

Tendonitis Achilles – Tendon Achilles merupakan bagian kaki yang kuat, tetapi dapat rusak karena terlalu sering digunakan. Kondisi ini umum terjadi pada atlet yang banyak melompat, seperti pemain basket atau voli, dan pelari.

Gejalanya: nyeri dan kaku di pagi hari; nyeri di sepanjang bagian belakang tumit, yang memburuk saat beraktivitas; nyeri hebat setelah berolahraga; pembengkakan yang semakin parah.

Kaki Atlet (Tinea Pedis)– Ini adalah infeksi jamur menular yang sulit diberantas sepenuhnya. Penyakit ini dikenal sebagai “kaki atlet” karena infeksi ini, yang merupakan bentuk kurap, menyebar dengan mudah saat kaki basah dalam jangka waktu lama, terutama setelah berkeringat berlebihan. Gejala: kulit merah gatal; rasa terbakar, perih; lepuh yang mengeluarkan cairan.

Benjolan pada jempol kaki – Ketika jempol kaki Anda mengarah ke jempol kaki kedua, kondisi ini dikenal sebagai “benjolan pada jempol kaki.” Karena posisi jari-jari kaki yang tidak biasa, benjolan sering terbentuk di tepinya, yang menyebabkan rasa sakit atau tidak nyaman.

Benjolan pada jempol kaki dapat disebabkan oleh faktor keturunan atau faktor lain, seperti mengenakan sepatu berujung sempit dan bertumit tinggi. Benjolan pada jempol kaki lebih umum terjadi pada wanita.

Gejala: benjolan tulang; kulit merah dan kapalan di sepanjang tepi dalam jempol kaki; nyeri pada sendi yang terkena yang dapat diperburuk oleh tekanan yang meningkat.

Diabetes – Penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi terhadap komplikasi kaki dan pergelangan kaki yang sebagian besar disebabkan oleh neuropati. Neuropati, atau mati rasa pada ekstremitas tubuh, membuat penderita diabetes sulit mengetahui kapan mereka menderita luka kecil, seperti lepuh.

Karena diabetes berdampak buruk pada kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan mencegah infeksi, luka sekecil apa pun dapat menimbulkan konsekuensi serius.

Asam urat – Meskipun asam urat dapat menyerang sendi mana pun di tubuh, asam urat paling sering menyerang sendi di pangkal jempol kaki. Asam urat disebabkan oleh peningkatan kadar asam urat dalam darah, yang mengkristal dan mengendap di sendi, tendon, dan jaringan lainnya.

Peningkatan asam urat yang menyebabkan asam urat umumnya disebabkan oleh pola makan yang tidak tepat yang kaya akan alkohol, daging, dan makanan laut. Meskipun pola makan merupakan penyebab asam urat yang paling umum, kondisi ini juga dapat disebabkan oleh faktor genetika atau penyakit metabolik.

Peningkatan asam urat juga merupakan penyebab di balik perkembangan batu ginjal. Gejala: sendi bengkak, nyeri, dan nyeri; kelelahan; demam.

Plantar Fasciitis – Lengkungan kaki dibentuk oleh jaringan yang kencang. Terkadang jaringan ini dapat mengalami iritasi dan peradangan, yang menyebabkan plantar fasciitis.

Kondisi ini umum terjadi pada orang setengah baya; orang muda yang sering berdiri, seperti tentara atau atlet; dan mereka yang memiliki lengkungan kaki tinggi atau telapak kaki datar. Gejala: nyeri tumit saat berjalan atau berdiri dalam waktu lama; pembengkakan.

Keseleo – Keseleo disebabkan oleh ligamen yang teregang terlalu jauh atau robek. Keseleo umumnya terjadi pada atlet atau mereka yang menjalani gaya hidup aktif, meskipun keseleo juga dapat terjadi akibat cedera mendadak.

Gejala: nyeri langsung setelah cedera; kesulitan meletakkan beban pada kaki atau pergelangan kaki; pembengkakan.

Fraktur Stres – Fraktur stres adalah retakan kecil pada tulang yang berkembang akibat penggunaan berlebihan. Sebagian besar fraktur stres terjadi pada tulang yang menopang beban kaki dan tungkai bawah dan sangat umum terjadi pada pemain tenis, atlet lintasan dan lapangan, pesenam, penari, dan pemain basket – atlet yang kakinya berulang kali menghantam tanah dengan kuat.

Gejala: nyeri yang berkembang secara bertahap, meningkat dengan aktivitas menahan beban, dan berkurang dengan istirahat; nyeri yang semakin parah; pembengkakan di bagian atas kaki atau bagian luar pergelangan kaki; nyeri tekan.

Louisiana Podiatric Medical Association (LPMA) juga mengajak jika Anda seorang dokter podiatri yang sedang berpraktik dan ingin menjadi anggota asosiasi atau berminat untuk berpraktik di negara bagian Louisiana, LPMA mengundang Anda untuk bergabung.

Manfaat menjadi Anggota LPMA

1. Berjejaring dengan teman sebaya
2. Pendidikan/pengembangan profesional
3. Diskon dan penghematan
4. Sumber daya praktik
5. Perwakilan legislatif
6. Program urusan publik
7. Buletin elektronik dan peringatan elektronik

Apakah Anda tertarik untuk bergabung menjadi Anggota, jika iya, maka Anda bisa mendaftar di laman resmi Louisiana Podiatric Medical Association di www.lpma.info.

banner 650x650