banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Kepala Sekolah UPT SDN 9 Pangkajene, Abdul Hajir Hamzah, S.Pd, terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya. Dengan adanya program kerja yang terstruktur, sekolah di jalan Semangka, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae ini, siap bersaing dalam dunia pendidikan.

Salah satu program unggulan yang digulirkan adalah optimalisasi peningkatan SDM kinerja guru sekolah melalui kombel (komunitas belajar) bernama Mappasisumpun. Kombel ini  dilaksanakan setiap hari Sabtu 2 hingga 3 kali sebulan, guna meningkatkan kualitas pengajaran di kelas.

Tak hanya itu, sekolah juga fokus pada peningkatan karakter siswa melalui kegiatan pembelajaran berbasis PBM dan kegiatan keagamaan seperti Jumatan dan Yasinan. Tujuannya tidak lain, untuk membentuk siswa yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab.

Di sisi lain, pembelajaran di SD 9 juga mengedepankan metode berbasis ETIE (Enriched Teaching Inclusive Education). Setiap guru diwajibkan untuk memahami dan mengaplikasikan ETIE dalam proses belajar mengajar. 

Selain itu, kelas 5 diharapkan mampu mempelajari ETIE secara mendalam, sedangkan untuk kelas awal, motivasi anak dilakukan melalui proyektor yang memutar lagu-lagu pendukung.

Dengan jumlah 14 guru pengajar dan 186 siswa, UPT SDN 9 Pangkajene ini siap memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda Bumi Nene Mallomo Sidrap, Sulawesi Selatan.(*)

banner 650x650