banner 600x50

Sidrap, Katasulsel.com — Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidenreng Rappang (Sidrap), menggelar upacara ziarah yang penuh khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (21/7) 

Dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap, Sutikno, SH, MH, upacara tersebut turut dihadiri oleh para pejabat dan pegawai Kejaksaan Negeri Sidenreng Rappang serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. 

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, dan diakhiri dengan pembacaan doa yang haru.

Setelah upacara, Kajari Sidrap Sutikno, SH, MH, dan Ketua IAD Daerah Sidrap Ny. Fitri Eka Sutikno meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan di Monumen Taman Makam Pahlawan Mario. 

Mereka juga melakukan tabur bunga di makam para pahlawan sambil mendoakan jasa mereka dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Ziarah ke TMP ini menjadi bagian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 dan HUT IAD XXIV. 

Kajari Sidrap, Sutikno SH., MH, menyampaikan pentingnya mengenang jasa para pahlawan dan berharap agar jajarannya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi. 

Suasana kebersamaan dan penghormatan terhadap para pahlawan terasa kuat dalam peringatan tersebut.(*)