banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Revitalisasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Dua Pitue, Kabupaten Sidrap akan menelan anggaran sebesar Rp2,2 Miliar.

Pemenang tender adalah CV Adinda Surya Jalan Andi Noni Lr2, Pangkajene Sidrap. Dalam kegiatan itu ada lima sub paket pekerjaan yang akan dilaksanakan disekolah tersebut.

Seperti rehabilitasi perpustakaan, pembangunan UKS, pembangunan ruang tata usaha, rehabilitasi enam ruang kelas, dan pembangunan laboratorium komputer.

Kendati demikian inspektorat maupun Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini kejaksaan maupun kepolisian diminta mengawal proses revitalisasi tersebut.

Pasalnya, proyek tersebut menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 yang cukup besar.

Sebelumnya, pekerjaan konstruksi tersebut dilelang dengan jumlah peserta sebanyak sembilan perusahaan, hasilnya dimenangkan oleh CV Adinda Surya.

“Ini perlu dikawal untuk memastikan pekerjaan sesuai rencana anggaran biaya. Dan pastinya kami akan audit seluruh hasil pengerjaanya,” kata Kepala Inspektorat Sidrap, Mustari Kadir, Senin, 22 Juli 2024.

Sekarang ini, kata dia pihaknya masih sementara melakukan audit Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengerjaan revitalisasi gedung sekolah tahun anggaran 2023.

“Itu auditnya sementara berjalan. Kalau anggaran 2024, nanti 2025 kita audit juga seluruh hasil pengerjaannya,” tegasnya. (*)

banner 650x650