banner 650x65

Katasulsel.com Soppeng — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng, lima figur potensial disebut-sebut akan maju dalam kontestasi politik ini.

Namun, hingga kini, hanya satu pasangan bakal calon yang telah menunjukkan kesiapannya dengan mengumumkan pasangan mereka, dia adalah H. Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle, yang dikenal dengan akronim “Sukses”.

Pengamat politik, Mansyur S Andi Aminullah menyebut bahwa pasangan “Sukses” paling siap menghadapi Pilkada Soppeng 2024.

banner 650x650

Menurut Mansyur, keputusan Suwardi Haseng untuk memperkenalkan pasangannya lebih awal telah menciptakan ketertarikan dan perbincangan hangat di tengah masyarakat Soppeng.

Langkah ini menunjukkan kesiapan dan kepercayaan diri yang kuat dari pasangan Sukses dalam menghadapi kontestasi Pilkada.

Publik kini menantikan strategi dan program kerja yang akan disuguhkan oleh pasangan ini untuk merebut hati pemilih.

Sementara itu, empat bakal calon lainnya, yaitu A. Mapparemma, Samsu Niang, Lutfi Halide, dan Syahruddin, masih terlihat diam dan belum memberikan kejelasan mengenai langkah politik yang akan mereka ambil.
Ketidakpastian ini memunculkan spekulasi di kalangan masyarakat, apakah mereka kurang yakin atau belum siap untuk diusung oleh partai politik masing-masing.

Keheningan dari empat bakal calon lainnya tidak hanya menimbulkan tanda tanya, tetapi juga menjadi perhatian utama masyarakat.

Kesiapan dan keseriusan mereka dalam bertarung di Pilkada Soppeng masih diragukan.

Dukungan dari partai politik dan basis pemilih yang kuat tentunya menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan oleh setiap calon.

banner 650x650