banner 600x50

Enrekang, Katasulsel.com — Semarak gebyar Muharram 1446 H yang digelar di Alun alun Lapangan Kecamatan Baraka, kabupaten Enrekang Selasa (23/7/2024)

Pada kegiatan ini turut hadir Pj Bupati Enrekang, H.Baba, Camat Baraka, Gamaluddin Waru, Mantan Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang juga Caleg terpilih DPR RI periode 2024-2029, unsur Ketua Baznas Enrekang,Dr.Ilham Kadir serta Unsur pimpinan Forkopimcam Baraka

Kegiatan ini diramaikan peserta yang merupakan Siswa Siswi dari sekolah sekecamatan Baraka, mulai dari tingkat SD SMP dan SMA beserta para guru-guru serta organisasi kemasyarakatan yang turut andil pada kegiatan tersebut.

Pj Bupati Enrekang.H.Baba pada sambutannya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah semoga di tahun ini kita selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam segala aktivitas yang kita jalani.

Momentum tahun baru Islam tahun ini kita jadikan sebagai upaya introspeksi agar membuat kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan terus meminta kebaikan-kebaikan, baik buat diri sendiri, keluarga, masyarakat, Agama dan Negara

“Di tahun baru Islam ini juga saya mengajak kepada kita semua untuk mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio yang sementara kita canangkan, diharapkan dengan PIN polio ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi anak-anak di Kabupaten Enrekang sehingga tercipta generasi yang sehat dan bebas dari polio.”ucap H.Baba di hadapan peserta gebyar Muharram 1446 H. dan di lanjutkan membuka kegiatan dengan resmi.

Pada sidi lain, Pembawa Tauziah gebyar Muharram 1446 Hijriah Dr.Amirullah Amri, MA yang merupakan pimpinan pondok pesantren Ilmul Yaqin Amha Maros dalam Tauziahnya, peringatan tahun baru Islam adalah momentum yang tepat untuk hijrah atau berubah menjadi peribadi yang lebih baik lagi.

Lanjutnya, Karena orang yang beruntung adalah orang yang selalu berupaya untuk memperbaiki kesalaha dan tidak mengulangi lagi.

“Pergantian tahun baru Islam ini adalah gambaran bahwa, secara kuantitatif umur kita semakin bertambah tetapi secara kalkulatif semakin memperjelas bahwa kematian semakin dekat pada diri kita sehingga pergantian tahun hijriah ini harus kita jadikan tahun yang lebih bernilai dan mulia.” Tambahnya

Di akhir penghujung kegiatan panitia gebyar Muharram 1446 Hijriah menggelar undian door price yang merupakan bantuan dari beberapa donatur yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. (*)