banner 650x65

Enrekang, Katasulsel.com – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, menghadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar secara serentak di Kabupaten Enrekang, pada selasa (23/07/2024)

Acara yang digelar di SDIT Wahdah Islamiyah Enrekang ini juga dihadiri oleh Pj Ketua TP-PKK, Dandim 1419 Enrekang, Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Kadis Kesehatan, DP3A, dan Disdalduk KB Enrekang, serta camat Enrekang.

Vaksinasi polio ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu pada 23-29 Juli 2024 dan 6-12 Agustus 2024, dengan target sasaran sebanyak 30.000 anak usia 0-7 tahun. Pemberian vaksin akan dilakukan di Posyandu, Puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat mulai 23 Juli 2024.

banner 650x650

Pencanangan ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan gendang dan pemberian vaksin polio tetes kepada siswa-siswi SDIT Wahdah Islamiyah Enrekang oleh Pj Bupati dan Pj Ketua PKK. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Enrekang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Enrekang menekankan pentingnya pemberian vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran polio di Kabupaten Enrekang. “Pemberian vaksin polio sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan ini. Kami mengajak seluruh orang tua untuk membawa anak-anaknya ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disediakan,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi kerja sama semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PIN Polio ini, termasuk tenaga kesehatan, relawan, dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. “Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan mencapai target yang telah ditetapkan demi kesehatan anak-anak kita di masa depan,” tambahnya.

Pekan Imunisasi Nasional Polio ini diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal bagi anak-anak di Kabupaten Enrekang sehingga tercipta generasi yang sehat dan bebas dari polio, “tutupnya. (*)

banner 650x650