banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com – Dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, Kampung Bebas Narkoba (KBN) Sipakainge yang berada di bawah pengawasan Polres Sidrap menggelar penyuluhan mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat setempat, tanggal 23 juli 2024

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 22 Juli 2024, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak negatif narkoba dan pentingnya peran aktif dalam menjaga lingkungan bebas dari narkoba.

Penyuluhan dipimpin langsung Kepala KBN Sipakainge Desa Teteaji Bapak A. Gusli. C yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Jamal. B, aparat desa dan berbagai kalangan masyarakat, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

banner 650x650

Dalam kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan informasi lengkap mengenai jenis-jenis narkoba, efek buruk bagi kesehatan, serta cara-cara pencegahan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, disampaikan pula peran penting keluarga dan lingkungan dalam memberikan edukasi dan pengawasan terhadap anak-anak dan remaja.

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH melalui Kasat Narkoba IPTU M. Patrya Pratama. S. Trk menyatakan bahwa penyuluhan ini merupakan salah satu langkah konkret Polres Sidrap dalam mendukung program nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih waspada dan aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari narkoba,” ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan masyarakat sidra khususnya desa tetapi dapat semakin sadar akan bahaya narkoba dan bersama-sama berkomitmen untuk memerangi peredaran narkoba di wilayah mereka.

Polres Sidrap juga berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan melakukan tindakan preventif demi terciptanya lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba. (*)

banner 650x650