banner 650x65

Sidrap, Katasulsel.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkes Dalduk KB) melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. 

Acara ini dipusatkan di UPT SDN 10 Pangkajene, Selasa, 23 Juli 2024.

Pencanangan PIN Polio tahun 2024 tingkat Kabupaten Sidrap itu, dihadiri Pj. Sekda Sidrap, M Yusuf DM, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Awaloeddin,. S.I.P, Kepala Sekolah UPT SD Negeri 10 Pangkajene, Hj. Norma,S.Pd, 

banner 650x650

Tampak pula, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sidrap, Andi Patahangi, Kasi Datun Kejari Sidrap Uznul Alim,SH.MH, 

Direktur RSUD Nenemallomo Direktur RSUD Arifin Nu,mang, kalangan Guru SDN 10 Pangkajene, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tokoh Agama.

Sekda Sidrap, M Yusuf DM menyampaikan pentingnya imunisasi sebagai langkah preventif utama dalam melindungi anak-anak dari berbagai penyakit yang dapat dicegah. 

Dia juga menekankan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program nasional ini untuk mencapai target cakupan imunisasi yang optimal.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan imunisasi bagi kesehatan anak-anak,” ujanya.

Sekda Yusuf berharap, dengan kerjasama semua pihak, diharapkan cakupan imunisasi di Kabupaten Sidrap dapat terus meningkat untuk mencapai tujuan kesehatan yang optimal.

Selanjutnya, acara pencanangan PIN Polio di UPT SDN 10 Pangkajene itu, diisi dengan kegiatan penyuluhan tentang manfaat imunisasi serta pemberian vaksin kepada anak-anak.

Pada bagian lain, Kepala UPT 10 Pangkajene, Hj. Norma menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah menunjuk sekolahnya sebagai tuan rumah

“Saya juga berterima kasih atas kehadiran serta dukungan Pemkab Sidrap dalam hal ini Pj Sekda Sidrap dalam acara ini,” ujar Norma

Acara PIN Polio tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga generasi muda dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi, serta memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara keseluruhan.(*)

banner 650x650